Tuesday, May 19, 2015

Tari Topeng Bali di World Expo Milano 2015 Dapat Sambutan Meriah

19 Mei 2015
Empu tari topeng Bali, I Made Djimat bersama aktor serba bisa warga negara Italia yang telah berguru kepada Djimat mendalami tari topeng Bali selama lebih dari 35 tahun, Enrico Maserolli, tampil memikat dihadapan pengunjung Paviliun Indonesia di World Expo Milano 2015. (17/5)

Penampilan kostum tari dan topeng yang berganti-ganti, dipadu dengan gerakan ekspresif dan denting suara tabuhan gangsa menjadi persembahan unik dibandingkan suasana sekitar. Persembahan ini mendapat apresiasi tinggi dari penonton. 

Kedua aktor menampilkan berbagai karakter tokoh dan orang biasa dengan berbagai profesi. Pengunjung dapat melihat tontonan khas Indonesia dalam ekspresi Topeng Keras, Topeng Tua, Penasar, Topeng Dalem, Topeng Bonderes, Topeng penjual makanan dan minuman, Topeng Kera dan Topeng Gadis Nyoman Semariani yang menampilkan ekspresi tokoh raja yang keras, orang tua yang bijaksana, orang biasa yang santai dan bebas berekspresi, hamba sahaya yang periang, orang gagap maupun gasi yang centil.

Penampilan tersebut merupakan kerjasama dan kontribusi KBRI Roma dalam kerjasama dengan ITPC Milan dan KPBN serta Artha Graha untuk memeriahkan acara Seni Budaya Paviliun Indonesia di World Expo Milano 2015. (Sumber: KBRI Roma/Dit. Infomed/Ed. Aji)

No comments:

Post a Comment