Friday, December 19, 2014

Rampak gendang, Angklung membahawa di gurun pasir Aljazair

16 Desember 2014
Dalam rangka  HUT Pertamina ke-57, Tim Kesenian KBRI Alger mengisi pentas seni Indonesia di ladang minyak Pertamina di Hassi Messaoud dan di Menzel Ledjmat Nord /MLN (Gurun Sahara Aljazair) pada tanggal 8 - 10 Desember 2014. Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Alger, Ida Susanty Munir dan Direktur Regional Copal Algeria (Pertamina) Eko Rukmono menghadiri acara beserta para tamu undangan.

Penampilan pertama di Base Camp Hassi Messaoud dihadiri hampir seratus orang undangan yang terdiri dari mitra kerja sama di bidang migas dan pekerja dari berbagai negara. Sementara pada pertunjukan kedua di Base Camp MLN dihadiri hampir dua ratus  orang undangan.  Dalam kedua kesempatan tersebut tim kesenian KBRI Alger menampilkan Rampak Kendang dan Angklung.

Meski suhu udara di bawah 10° C, penampilan tim kesenian KBRI Alger dengan   bersemangat membawakan berbagai lagu daerah dari Indonesia seperti, Tanah Airku, Gundul-Gundul Pacul, Burung Kakatua, Apuse, Tokecang dan Rek Ayo Rek dengan  rampak gendang dan angklung yang saling bersahutan dan melodius.


Para undangan mendapat kesempatan untuk memainkan Angklung dipandu oleh Tim Kesenian KBRI Alger. Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan meriah dari para penonton dengan banyaknya peminat yang mencoba memainkan alat musik khas Indonesia dari Jawa Barat tersebut.

Penampilan seni tim KBRI Alger telah meramaikan acara HUT Pertamina dengan penuh kegembiraan dan mendapatkan tanggapan yang sangat antusias dari para tamu undangan. Acara quiz juga menarik perhatian pengunjung dengan hadiah cinderamata kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.  Kegiatan memeriahkan HUT Pertamina tersebut juga dilengkapi dengan suguhan makanan internasional dan dilengkapi makanan khas kuliner Indonesia. (Sumber KBRI Alger/Dit.Infomed/QZN).

No comments:

Post a Comment