Tuesday, June 14, 2016

Dinner Bersama KPU dan Sanggar Caraka Buana

Pada beberapa bulan terakhir, terdapat banyak kegiatan yang telah diselenggarakan dan akan diikuti oleh KBRI Pretoria. Kegiatan tersebut diantaranya adalah rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) di wilayah Afrika Selatan yang telah selesai dilaksanakan, dan pada bulan Oktober 2014 ini adalah pelaksanaan Resepsi Diplomatik dalam rangka HUT RI dan TNI ke-69. Sedangkan kegiatan yang akan diikuti diantaranya adalah annual diplomatic fair yang akan berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2014. 

Berkenaan dengan hal tersebut, pada tanggal 24 Oktober 2014, Bapak Suprapto Martosetomo, Duta Besar RI untuk Afrika Selatan dan Ibu Suprapto menjamu para tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Sanggar Caraka Buana bertempat di Wisma Duta. Jamuan makan malam juga dihadiri oleh seluruh staf KBRI beserta istri dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Pretoria. 

Makan malam berlangsung hangat, dan dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan para tamu dari KPU, Sanggar Caraka Buana, serta staf KBRI Pretoria. Delegasi KPU terdiri dari Sekjen KPU, seorang staf KPU, serta perwakilan Pokja PPLN Kementerian Luar Negeri. Sekjen KPU sebagai pimpinan delegasi mengucapkan terima kasih atas undangan jamuan makan malam dari Bapak Duta Besar dan menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke Pretoria adalah untuk melakukan evaluasi pelaksanaan rangkaian Pemilu tahun 2014 di Pretoria, sebagai bahan masukan untuk pelaksanaan Pemilu yang lebih baik di masa yang akan datang. 

Sementara itu, Sanggar Caraka Buana yang terdiri dari pimpinan sanggar, para penari, serta Berto (pemain Sasando), yang sebelumnya telah memeriahkan Resepsi Diplomatik pada tanggal 21 Oktober 2014 dan melakukan workshop di University of Pretoria, juga akan berpartisipasi dalam annual diplomatic fair yang diadakan oleh The Department of International Relations and Cooperation (DIRCO), Afrika Selatan di Union Building. Sanggar Caraka Buana juga akan menghibur warga Cape Malay dalam malam budaya Indonesia dan komunitas Cape Malay Bostmon pada tanggal 25 Oktober 2014.

Jamuan makan malam ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari KPU, yang esok akan kembali ke tanah air, kepada Bapak Duta Besar.

No comments:

Post a Comment